Woensdag 13 Maart 2013

10 trio terbaik dalam sejarah NBA


Berbicara mengenai trio terbaik di NBA, banyak pihak yang memperkirakan bahwa Miami Heat akan menjadi juara tahun ini karena mempunyai 3 superstar di dalamnya.
Lebron James, Dwayne Wade, dan Chris Bosh, adalah tiga superstar yang sudah langganan di NBA All Star, sekaligus juga anggota dari USA Basketball di Olympiade Beijing 2008 kemarin. Tidak ada yang meragukan kemampuan mereka secara individu. Lebron James adalah MVP NBA tahun 2009-2010, top scorer NBA tahun 2008, MVP All Star 2006 dan 2008, serta sederet prestasi besar lainnya. Dwayne Wade adalah MVP NBA Final 2006, top scorer NBA 2009, dll. Sedang Chris Bosh adalah top scorer di Totonto Raptors, Namun perlu diingat, bahwa basket adalah permainan beregu ; bukan mengandalkan kemampuan beberapa orang saja.  Jadi, apakah trio Heat ini kurang berhasil ? terlalu dini untuk menjawabnya. Perlu gelar juara dulu barulah bisa disebut hebat. Hingga tulisan ini dibuat, Miami Heat sudah tertinggal 2-3 dari Dallas Mavericks di Final NBA 2011.
Kalau kita lihat sejarahnya, ada beberapa team yang punya trio pemain hebat, dan berhasil membawa teamnya ke tangga juara. Sebaliknya, yang gagal pun juga banyak. Jadi, siapakah trio terbaik di NBA sepanjang sejarah ? Kita lihat 10 besarnya sbb.
Dari list diatas bisa kita lihat, bahwa Boston Celtics dan Los Angeles Lakers pernah 3x mempunyai trio hebat yang bisa mengantarkan teamnya juara ; sedang Bulls, Pistons, Spurs dan Sixers masing2 satu kali. Tentu, ditunggu Miami Heat untuk juara di kompetisi NBA tahun 2011 ini atau tahun2 selanjutnya, agar trio mereka bisa masuk dalam sejarah NBA.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking